Laman

Kamis, 25 September 2014

Tips Tips Belajar Gitar Akustik


Sejarah Singkat

Gitar bisa dibilang memiliki asal usul dari negara timur yang kuno. Terbukti plak tanah liat yang berhasil digali dari Babilonia, yang diperkirakan umurnya adalah 1850 SM. Pada plak tersebut terdapat gambar yang menunjukan sebuah alat musik yang mirip dengan gitar meskipun bagian tubuh dan lehernya agak berbeda.


Dan berikut ini adalah tips tips untuk kita kita yang baru belajar Gitar Akustik :

1 . Pelajari cara bermain gitar akustik dengan kedua jari dan cara memetik. Berlatihlah menggunakan keduanya. Ini akan membuatmu menjadi pemain yang lebih serbaguna.

2 . Pelajari cara menggunakan capo. Capo adalah klem yang dapat kamu terapkan untuk frets yang berbeda dari gitar untuk mengubah field.


3. Pastikan memilih gitar yang tepat untuk ukuranmu. Gitar ada dalam berbagai ukuran dari klasik ke jumbo. Hal ini sangat penting bagimu untuk menemukan ukuran gitar yang nyaman untuk  dimainkan.

 4 . Pelajari cara mengubah string dan sering-seringlah mengubah mereka. Jika tidak tahu cara mengganti senar gitar, hentikan apa yang kamu lakukan dan carilah artikel atau video online tentang cara mengubah string.

 5 . Jari-jari  akan menjadi kapalan. Banyak pemula mengeluh sakit di ujung jari mereka ketika pertama kali memulai. Hal ini normal dan akan hilang setelah bermain untuk sementara waktu dan mulai untuk membentuk kapalan. Semakin sering berlatih semakin cepat akan membangun kapalan.

6 . Pelajari bagaimana menyetel gitar. Pastikan gitar selaras sebelum memulai setiap sesi latihan. Tuning gitar sebenarnya sangat mudah. Kamu dapat membeli salah satu tuner gitar kecil bertenaga baterai, atau dapat juga menyetel gitar secara online. Cukup lakukan pencarian di internet menggunakan kalimat "tuner gitar online" dan kamu akan menemukan situs yang sangat membantu tentang topik ini.

7 . Gunakan YouTube untuk menemukan pelajaran akustik gitar gratis. Semua orang sekarang akrab dengan situs YouTube. Mereka memiliki berbagai macam pelajaran gratis. 

8 . Cari guru gitar yang baik. Seorang guru gitar akan membantu menjaga dari pembentukan kebiasaan buruk bermain gitar .

9 . Belajar teori musik. 

10 . Belajar tentang bagian-bagian dari gitar. Luangkan waktu sebanyak mungkin mengakrabkan diri dengan semua bagian gitar dan bagaimana ia dibangun.

11 . Pelajari cara untuk berlatih. Hal ini mungkin tampak jelas, tetapi akan terkejut berapa banyak gitaris tidak berlatih dengan benar. Pasti ada cara yang benar dan cara yang salah untuk berlatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar